Minggu, 25 April 2010

ROKOK KENAPA TIDAK DIHARAMKAN (dalam perpektif Islam) ?

Fakta-fakta mencengangkan tentang Rokok:
1. Total penduduk dunia 6,5 milyar.
2. Total umat Muslim dunia 1,3 milyar.
3. Total perokok di dunia 1,15 milyar.
4. Total Muslim yang merokok tidak kurang dari 400 juta orang; 140 juta orang diantaranya adalah kaum Muslim diIndonesia.
5. Produsen rokok terbesar di dunia adalah Phillip Morris.
6. Donasi Phillip Morris kepada Israel adalah 12% dari profit yang mereka raih.
7. Apabila umat Muslim yang merokok menghabiskan satu bungkus rokok/hari, berarti umat Muslim membakar 400 juta bungkus rokok/hari.
8. Kalau harga rokok rata-rata $ 1/bungkus, berarti konsumsi umat Muslim untuk rokok sekitar $ 400 juta/hari.
9. Kalau 50% umat Muslim yang merokok membeli produk Philip Morris, berarti mereka menghisap 200 juta bungkus rokok produksi Philip Morris/hari.
10. Total dana umat Muslim yang masuk ke Philip Morris sekitar $200 juta/hari.
11. Rata-rata keuntungan rokok produk Philip Morris: 10%/bungkus.
12. Berarti profit Philip Morris dari belanja rokok kaum Muslim $ 20 juta/hari.
13. Dengan demikian, umat Muslim yang merokok menyumbang ke Israel $ 2,4 juta/hari atau $ 876 juta/tahun, atau $ 8,76 milyar/dekade.
Ini fakta terkait dengan sumbangan umat Muslim lain di dunia kepada negera Yahudi.Bayangkan, mereka membakar uang sebanyak $ 400 juta/hari, sambil merusak diri sendiri (kesehatan sendiri) serta menyumbang pula ke Israel. Padahal menurut para Mujahiddin Palestina, untuk memerdekakan Palestina dan Masjid Aqso dari penjajahan bangsa Yahudi diperlukan dana $ 500 juta/tahun. Sedangkan umat Muslim untuk belanja rokok saja menghabiskan $ 400 juta/hari, atau sekitar $ 4,8 milyar/tahun.

Apakah ini perbuatan yang bisa diterima akal sehat?
Dana yang umat Muslim habiskan untuk merokok akan lebih baik digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat lainnya; diantaranya tabungan untuk menunaikan Ibadah Haji misalnya. Jika seorang Muslim menabung setiap hari senilai satu bungkus rokok, atau sekitar Rp 10.000/hari, maka uangnya akan terkumpul sebanyak Rp 300.000/bulan atau Rp 3,6 juta/tahun. Dalam sepuluh tahun ia akan mampu menunaikan Ibadah Haji yang biayanya hanya sekitar Rp 30 juta.
Kalau seorang muslim merokok selama 30 tahun, berarti ia mampu menunaikan Ibadah Haji bersama dengan dua orang anggota keluarga. Jangan beralasan bahwa anda belum sanggup menunaikan Ibadah Haji karena Allah belum memberi rezeki yang cukup pada anda. Faktanya adalah, anda dengan sengaja membakar sebagian rezeki yang Allah berikan itu, dan anda gunakan untuk merusak diri sendiri dan orang-orang lain di sekitar Anda.

Dan lebih miris lagi, secara tidak sadar anda menyumbang kepada Israel yang sedang mencaplok tempat suci anda dan setiap hari membunuh saudara-saudara anda di Palestina!

By : Kent Alauddin Tan
From : Tony Wang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tukeran link yukk!!!

Logo aq disini...
Host Gambar Gratis