Minggu, 25 April 2010

Ikhlas dalam Amar Makruf Nahi Mungkar

Ada seseorang berjalan
Ia melihat sebuah pohon berdiri tegar
Orang-orang pada menyembahnya

Marahlah ia
Bergegaslah dirinya kembali
Ambil kapak dan kudanya lalu pergi
Bertandang menuju pohon besar tinggi
Bermaksud menumbangkannya hingga mati

Di tengah jalan raya
Iblis berupa manusia
Menghadang ia dan menanyainya
"Akan kemanakah dirimu bergegas ?"

Orang itu menjawab tegas
"Aku lihat pohon disembah orang
Aku berjanji pada Allah
Segera membuatnya tumbang."

Iblis berkata
"Apa urusanmu dengan sesembahan manusia ?
Biarkan jauh mereka
Dari rahmat Tuhannya."

Karena rintangan itu
Keduanya berkelahi
Iblis kalah

Perkelahian dilanjutkan kembali
Iblis kalah lagi

Perkelahian ketiga dimulai
Iblis lagi-lagi kalah tanpa seri

Akhirnya Iblis bersiasat jeli
"Sebaiknya kau pulang kembali
Aku janji tiap hari aku beri kamu
Dirham di ujung tempat tidurmu."

"Betulkah ?" tanya orang itu
"Aku jamin !" jawab Iblis tanpa ragu
Maka, kembalilah ia ke kediamannya
Selama dua hari dirham ia terima

Pada hari ketiga,
Pagi-pagi di ujung ranjangnya
Tak terdapat apa-apa
Kembali ia ambil kapak dan kudanya
Lantas pergi ke pohon sembahan manusia

Di tengah jalan
Setan kembali menghadang
Terjadilah perkelahian babak kedua
Iblis menang ternyata

Lalu Iblis berkata
"Saat pertama kau mengalahkanku
Allah semata niat di hatimu,
Sekarang kau datang
Niatmu karena tak kuberi uang."

Oleh : Robert Xu Jiantou
From : PITI ( Persatuan Islam Tionghoa Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tukeran link yukk!!!

Logo aq disini...
Host Gambar Gratis