Minggu, 09 Mei 2010

Bagaimana Sudut Pandang Anda Terhadap Dunia Ini???

Jika anda melihat gambar disamping ini, apa pendapat anda tentang keadaan ini?

Ada beberapa pendapat yang mengatakan :

  1. Wanita jalang yang mangkal dipinggir jalan
  2. ABG yang salah pergaulan
  3. Anak mama yang lagi ngambek
  4. Orang kesasar
  5. Diturunin pacarnya dipinggir jalan
  6. Orang yang mau bunuh diri
  7. PSK yang lagi nunggu client

Waduh… kalau dijabarkan bisa segudang penjelasan untuk memaknai satu gambar, itu semua tergantung dari sudut pandang seseorang yang mereka fokuskan. Bila sudut pandang seseorang semua sama, maka tak ada lagi perbedaan dan keanekaragaman, jika satu miskin semua juga miskin dan satu kaya semua kaya. Dari situ saya tekankan pada anda untuk memandang sesuatu dengan focus, boleh saja anda mendengar pendapat orang lain, tapi bukan berarti anda harus mengikuti semua pendapat mereka. (Perbedaan Itu Indah)

Ini yang terjadi pada si A yang saat ingin memulai usaha persewaan playStation, tapi kata teman-temannya usaha PS itu kalau ga’ ngerti ngerawat stick bisa tekor, banyak yang usaha PS tergeser oleh game online, usaha PS udah banyak mending usaha yang laen ja, dll.

Lalu si A bertanya pada saya, maka saya Tanya balik, kalau usaha PS itu rugi kenapa masih ada orang yang mau menyewakan PS?

Setiap usaha dalam bentuk apapun pasti ada resikonya, itu adalah usaha kita para pengusaha untuk meminimalkan resiko tersebut. Semua kesulitan itu masih bayangan belum terjadi so tak perlu ditakuti, kalau masih pingin membayangkan mending sekalian bayangin untuk ngatasi resikonya.

Hampir semua orang pernah mengalami kegagalan, tapi orang yang berhasil adalah orang yang berani bangkit dari kegagalan.

9 komentar:

  1. Komeng pertamax...
    Saya suka kalimat ini : Hampir semua orang pernah mengalami kegagalan, tapi orang yang berhasil adalah orang yang berani bangkit dari kegagalan.
    salam

    BalasHapus
  2. terima kasih nasehatnya untuk saya. met malam salam sehat selalu

    BalasHapus
  3. makasih non udah mampir dan follow,,,
    ntar aku follo balik

    BalasHapus
  4. Sudut pandang yang salah akan membuat kita jalan ditempat.. maka itu hapus pikiran dinegatif dengan membaca banyak kisah inspiratif...

    belajar sesuatu dari blog ini..Artikelnya bagus...
    salam kenal :)

    BalasHapus
  5. emang, kalo menilai sesuatu itu jgn cm dari 1 sudut pandang saja. sudut pandang yg satu bs terlihat jelek, tp blm tentu sudut pandang yg lain.
    keren artikelnya...

    BalasHapus
  6. yang pasti di coba dulu, karena kita ga tau hasilnya klo ga nyoba. gagal itu biasa takut gagal itu bencana heheh, aku dah 3 kali gagal juga dalam buka usaha sendiri, tapi yah semangat aja heheh

    BalasHapus
  7. memang pendapat org2 boLeh saja berbeda, karena memang keLuar dari pemikiran dan persepsi yg berbeda puLang. namun yg terpenting adLh saLing menghargai dari masing2 pendapat tsb, agar terjaLin diskusi yg menarik bukan terciptanya suatu perdebatan yg menjemukan.

    BalasHapus
  8. bangkit untuk jadi yang lebih baik ;)

    BalasHapus
  9. memang segala sesuatu itu ada resikonya, jadi resiko rugi juga pasti ada. setidaknya kan sudah mencoba, daripada tidak sama sekali.

    BalasHapus

Tukeran link yukk!!!

Logo aq disini...
Host Gambar Gratis