Selasa, 11 Mei 2010

Salah Masuk Kamar

Sudah lama aku tak bertemu dengan temanq Sri Utami, tentunya aq sangat kangen sama dia apalagi dia telp aku untuk minta ditemenin hunting baju di mall, wah seneng banget!!! (Lumayan sambil cuci mata)

Janjiannya sih emang habis magrib tapi dia bilang sebelum magrib tidak ada acara so pas setelah sholat ashar aku langsung tancap motorq ke kos-kosan Sriut, kos-kosan yang sudah aku hafal sejak aku kerja satu perusahaan sama dia, terletak di daerah Semambung, Driyorejo. Saat itu kulihat suasana kos-kosan lagi sepi makanya aku langsung nyelonong masuk kawasan kos-kosan putri tersebut dan masuk kamar nomor 2, aku lihat Sriut lagi tidur pulas (dalam hatiku tumben nie anak jam segini dah molor) aku lihat suasana kamarnya tak seperti kamar yang kukenal, banyak baju berserahkan, make up yang digunakan juga beda dengan merk favoritnya Sriut , tidak ada majalah tapi ada komik (sejak kapan nie anak berubah suka baca komik), pokoknya beda deh dengan Sriut yang dulu tapi ada cemilan snack Gery yang sama dengan kesukaan Sriut, tapi rata C anak daerah Driyorejo punya snack Gery coz belinya langsung dipabriknya (produk afkir tapi rasanya tetep sama dengan yang bagus n harganya juga jauh lebih murah). Sambil baca komik , aku makan cemilan yang diatas meja itu.

Tak lama kemudian orang yang tidur di tempat tidur itu pindah posisi, dia merubah posisi sehingga wajahnya dapat terlihat jelas olehq, tentu saja aku sangat kaget karena orang yang dari tadi kusangka sriut ternyata orang lain. Tanpa pikir panjang n tanpa diperintah akupun langsung teriak

AAAAAAAaaaaaaahhhhhhhh……………………………………………..

Ternyata teriakanku membangunkan orang yang tidur itu dan tidak Cuma itu, semua penghuni kamar kos-kosan keluar dari kamarnya. Sebelum mbak yang terbangun itu berkata aku langsung minta ma’af padanya dengan rasa malu, tak lama kemudian Sriut membuka kamar nomor 2 itu.

Sriut : Santet (begitu biasa Sriut memanggilq), ngapain ada disini?

Aku : Katanya qta mo jalan-jalan???

Sriut : Lagian janjiannya khan setelah magrib, kamu maen nyelonong masuk ae, untung ini kos putri kalau campur cowok n u salah masuk kamar cowok gmna?? Kebiasaan ini !!!

Aku : YA sorry bu, justru ini kos-kosan putri makanya aku langsung nyelonong masuk, aq khan jg putri!! Kupikir ini kamarmu, kamu pindah kamar kok ga’ ngomong2 C!!!

Sriut : Ya udah kenalin ini Rina ( sambil menunjuk kearah mbak yang terbangun tadi), Rina ini anak baru dan katanya dia ga’ berani tidur di kamar nomor 3 kamu ngerti khan sejarah kamar nomor 3.

Emang sih dulu aq sempat diceritain Sriut tentang kisah penghuni kamar nomor tiga yang meninggal tertabrak mobil saat pulang kerja dan sejak itu banyak penghuni kos yang sering merasa dihantui apalagi yang tidur dikamar nomor tiga. Tapi sriut tak pernah takut ama gitu2an coz prinsipnya “Manusia adalah mahkluk Tuhan yang paling sempurna” ngapain takut sama setan.

Akhirnya qta bertiga ngobrol bareng n ternyata Mbak Rina orang yang ramah n bajunya berserakan bukan karena jorok tapi karena belum sempat nata baju, maklum baru pindah kamar.

12 komentar:

  1. Hua hahaha =)) kebiasaan buruk tuh kayaknya. Bahaya jika tak segera diperbaiki :)
    Ini catatan pribadi atau cerpen?
    Salam kenal :)

    BalasHapus
  2. YUpp!!!

    Ini catatan pribadi kemaren sore yg sekaligus kujadikan cerpen!!!

    Lam kenal jg

    BalasHapus
  3. izin berkunjung dimarih...

    BalasHapus
  4. lho koq hilang koment ane

    BalasHapus
  5. pengalaman pribadi ni? hehe
    salam kenal ^^

    BalasHapus
  6. pengalaman tak terlupakan tuch jeng :))

    tapi klo ga begitu jg bs jd ga knl sama jeng rina kale..
    yah.. memang pengalaman guru yg terbaik :D

    Salam
    "Tiada hari tanpa belajar & bertindak"

    BalasHapus
  7. pengalaman tak terlupakan tuch jeng :))

    tapi klo ga begitu jg bs jd ga knl sama jeng rina kale..
    yah.. memang pengalaman guru yg terbaik :D

    Salam
    "Tiada hari tanpa belajar & bertindak"

    BalasHapus
  8. kekakkeekekee...catatan pribadi... =))

    BalasHapus
  9. Lha kok isok lho mbak-mbak =))

    BalasHapus
  10. hwaaaaaaaaaaa..kebiasaan salah masuk kamar yaaa?

    aduuch bahayaa ini ;))

    BalasHapus
  11. wedew...
    Tiap hari ya masuk kamar mbak, masa' klu tidur di luar... :)

    BalasHapus
  12. hahaha......memang benar kehati2an harus tetap ada ya Shanty,
    bener tuh kawanmu bilang, kalau sampai salah masuk kamar cowok, khan berabe :p
    salam

    BalasHapus

Tukeran link yukk!!!

Logo aq disini...
Host Gambar Gratis