Sabtu, 15 Mei 2010

Rasa sakit seseorang masih membekas!!!

INi buat siapa ja yang hobi menjahilin n menyakiti hati orang lain, coz ga’ semua orang bisa mema’afkan perbuatan qta.

Saya mulai ya….

Baca dengan seksama cerita ini!!!!!!!

NI anak hobi banget nyakitin, n ngerjain teman-temannya, bahkan dia belum tenang kalu belum ngerjain orang n baru lega n puas setelah ngerjain teman-temannya.

Suatu hari ada seorang ibu berkata pada anaknya, "nak coba ketika kamu menyakiti orang, kamu pasang paku satu di dinding kamar kamu, kalau kamu sudah tidak menyakiti (minta ma’af), cabut satu paku dari dinding itu". si anak mengerjakan perintah ibunya, sampai suatu ketika, semua dinding penuh dengan paku, terus anak itu berupaya mengubah dirinya.

Hari demi hari, setiap paku tercabut, kecuali tinggal beberapa paku. si ibu kembali berkata pada anaknya "nah sekarang paku yg ada ditembok kamu sudah sedikit sekali, tembok ini jadi lebih bersih khan?", si anak berkata "iya bu, tapi koq temboknya jadi bolong2, bocel2, somplak2 bekas paku2 yg dulu saya pasang". si ibu berkata "nah seperti itu juga hati orang nak, orang2 yg dulu kamu sakiti, harus kamu jaga hatinya agar jangan tersakiti lagi, karena rasa sakit yg kamu tinggalkan di hati mereka itu sebenarnya berbekas".

Nah jadi, mungkin lain kali. kalau kita hendak berkata, bersikap thd org lain, hendaknya kita pikirkan masak2, apakah perkataan kita akan menyakitkannya, apakah sikap kita akan menyakitkannya? mungkin empati kita lebih dipertajam, kalau kita disakitin aja gak mau, orang lain juga pasti gak mau.

SO JANGAN SUKA NYAKITIN ORANG YA!!!

Sekalian aq mo minta ma’af kalau aq ada salah ma kalian semua, tapi maapinnya harus iklas lho!!!!

2 komentar:

  1. betul.. meski telah memaafkan, luka raga telah sirna, namun bekasnya masih kentara di jiwa... :-(

    BalasHapus
  2. betul bnget mbak... ;;)

    BalasHapus

Tukeran link yukk!!!

Logo aq disini...
Host Gambar Gratis