Jumat, 18 Juni 2010

KRISIS KETELADANAN


Masihkah tersisah air mata kita, untuk menangisi krisis global yang telah berkepanjangan itu ? Kericuhan disegmen social, hingga kini kiranya tak kunjung selesai. Angka kriminalitas bahkan telah mengalami lonjakan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Krisis ekonomi juga melahirkan pengangguran dimana-mana. Kelaparan sudah bagai epidemic yang merambat ke berbagai daerah hingga kampung-kampung pinggiran desa.

Pada ranah politik, kita juga tak makin dewasa untuk bisa berunding dalam satu meja secara damai. Saling fitnah, saling tuding dan saling maki telah menghiasi media masa setiap hari. Dunia peradilan juga tak makin dekat dengan harapan keadilan. Tak sedikit kasus-kasus ketidak adilan yang cuma berhenti sebagai kasus semata. Tindak asusila juga telah merebah dimana-mana. Pelecehan kaum perempuan, hingga kinipun masih belum sanggup dipamungkasi secara arif pula.

Krisis multi-dimensi yang berderet-deret itu, sesungguhnya bermula dari krisis keteladanan. Mencari pemimpin yang memiliki keteladanan, begitu sulit bagai mencari jarum ditumpukan jerami. Kibaran-kibaran bendera para calon pemimpin di pinggiran jalan-jalan, tak memberikan harapan kepada kita sebuah masa depan yang lebih cemerlang. Berjajar-jajar baliho sepanjang jalan dan jutaan stiker gambar sang calon pemimpin, juga tak menjamin bahwa kita tak sedang membeli kucing dalam karung.

Padahal yang sungguh-sungguh kita butuhkan saat ini adalah figur pemimpin yang benar-benar memiliki visi dan misi yang pasti buat hari esok bangsa yang lebih gemilang. Seba tanpa adanya pemimpin yang visioner, berkompeten dan memiliki integritas yang tinggi, maka perahu bangsa ini akan menjadi makin tak terkendali.

Dan itu akan mengakibatkan pelayanan kesehatan, tetap saja tak terjangkau oleh suku ekonomi masyarakat miskin. Orientasi dunia pendidikan juga semakin jauh dari target moralitas dan akhlaqul karimah. Bayangkan saja, negeri ini sudah tak lagi menjadi konsumen narkoba yang pasif, melainkan bahkan sudah jadi mata rantai dari jaringan pendistribusian secara internasional.

Maka tak ada waktu lagi; kini harus tampil seorang leader yang secara ideal sanggup memanage dan berani menawarkan keteladanan. Dirinya harus mampu pula untuk merangkumkan dri berbagai elemen masyarakat, yang memang berbeda-beda dari sisi keyakinan, tradisi cultural, etnisitas, ideology, tingkat pemikiran, cita rasa dan kecenderungan, serta sederet perbedaan-perbedaan lainnya.

Lantas bagimanakah cara memperoleh pemimpin yang seperti itu? Jawabnya, bercerminlah pada keteladanan Rosululloh SAW. Sebab beliau adalah sosok pemimpin yang mampu meletakkan dasar-dasar kepemimpinan, serta sanggup memanage berbagi urusan yang melingkupi segala bidang. Inilah sang pemimpin yang dengan santun meyakini, bahwa jabatan merupakan sebuah tanggung jawab dunia dan sekaligus akhirat. Maka dirinya tak akan mempergunakan jabatannya, untuk membidik peluang kekayaan.

Itulah figure pemimpin yang tak bisa tidur nyenyak, ketika melihat orang-orang yang dipimpinnya sama-sama mengencangkan ikat pinggang karena kurang pangan. Dirinya tak akan berfoya-foya, karena rakyatnya masih banyak yang bergizi buruk, kurang sandang dan kurang papan. Pemimpin seperti inilah, yang merasakan keprihatinan dan jeritan nurani masayarakatnya. Maka dari rel panjang perjalanan demokrasi bangsa ini,

Pemilihan Bupati Sidoarjo kurang sebentar lagi, sudah banyak poster-poster yang terpasang di pinggir jalan termasuk didepan rumahku. Kalau tidak salah pemilihan Bupati Sidoarjo akan dilaksanakan tanggal 25 Juli 2010. Kudambakan figure pemimpin kota Sidoarjo yang sanggup mengusap air mata rakyatnya.


-== TURUT MENSUKSESKAN PILKADA SIDOARJO==-

Gambar dari sini

41 komentar:

  1. Semoga pemilihan bupati dimenangkan oleh calon bupati yang benar2 memikirkan rakyat,,,

    BalasHapus
  2. tugas pemimpin adaLah memperjuangkan nasib rakyatnya bukan memperjuangkan kepentingan pribadi atau parpoLnya semata.
    semoga sidoarjo mendapatkan kepaLa daerah yang memperjuangkan nasib rakyat keciL.
    kunjungan maLam, seLamat istirahat.

    BalasHapus
  3. Mungkin menunggu Imam Mahdi dulu kali ya...

    BalasHapus
  4. emmm,,,
    siapa tuh yang wanted?

    BalasHapus
  5. kunjungan di akhir pekan, hanya ingin mengucapkan seLamat berakhir pekan dan saLam sehat serta sukses seLaLu.

    BalasHapus
  6. Kecewa juga dengan kinerja para pemimpin jaman sekarang, yang lebih mengedepankan kepentingan pribadi masing-masing...
    Yang ada hanya Korupsi, Kasus suap-Menyuap, dan yang lainnya,..

    BalasHapus
  7. Seorang pemimpin harus dapat memberikan teladan bagi bawahannya atau rakyatnya. Dicari seorang pemimpin yang jujur, dapat dipercaya, mampu bekerja keras, visioner, dan didukung oleh masyarakat. Dalam diri Rasulullah SAW terdapat contoh yang baik bagi kita. Agar bangsa Indonesia cepat mengalami kejayaan dan kemakmuran, maka seluruh komponen yang ada harus 'berbenah diri' tanpa kecuali. Kita mulai dari diri kita masing-masing.

    BalasHapus
  8. mari kita bareng2 jd teladan yg baik

    BalasHapus
  9. kunjungan di awaL pekan, hanya ingin mengucapkan:
    seLamat beraktifitas dan saLam sukses seLaLu.

    BalasHapus
  10. Kunjungan di pagi hari sob...mengucpkan met beraktivtas z n sukses selalu

    BalasHapus
  11. makin tua jaman ini tentunya sejalan dengan bertambahnya krisis keteladanan...gada yg bener2 patut untuk diteladani lg

    BalasHapus
  12. Lambat laun akan menjadi krisis kepercayaan, sehingga suatu saat akan dibubarkan oleh rakyat sendiri

    BalasHapus
  13. Semoga pelaksanaan Pilkada pada bulan Juli nanti bisa sukses... Amin.

    BalasHapus
  14. Semoga Sidoarjo mendapatkan bupati yang mampu memberikan keteladanan bagi seluruh rakyatnya.. Amin.

    BalasHapus
  15. selamat siang sobatku......wah lagi pilkada ya .....Semoga mendapatkan pemimpin yang memiliki keteladanan yang baik....Suskes buat pilkada sidoarjo...

    BalasHapus
  16. Jadi ntar kira-kira siapa pemenangnya...

    BalasHapus
  17. Semoga pemimpin yang adil itu akan segera datang.

    BalasHapus
  18. Bukannya tanggal 25 itu hari dimana semua pekerja bank mendapatkan upah selama satu bulan bekerja!
    smoga semua acara berjalan lancar dan mendapatkan kesuksesan, amin :-)

    BalasHapus
  19. HIDUP MAHASISWA..!!!!!

    BalasHapus
  20. Semoga saja yang terpilih adalah sosok pemimpin yang benar-benar bisa mengerti dan membela rakyat..

    Bunda relakan darah juang kami,,

    BalasHapus
  21. Aminnn,semoga sidoarjo mendapatkan pemimpin yang mampu menghapus air mata dari mata rakyatnya...

    BalasHapus
  22. berkunjung ditengah maLam, deteng enggak di jemput dan puLangnya enggak di anter.
    selamat istirahat aja mbak.

    BalasHapus
  23. santy ikutan team sukses?.. aku doakan siapapun yang terpilih membawa berkah bagi masyarakat sidoarjo. smoga sukses ya shanty.. :)

    BalasHapus
  24. salam kenal dari umy,,,

    met blogging

    BalasHapus
  25. Mampir Shanty...
    Ya krisis yg atu ini lbh berbahaya dari krisis ekonomi. Smoga sukses Pilkada-nya

    Keep intouch

    BalasHapus
  26. kunjungan tengah maLam, seLamat istirahat aja yah mbak.

    BalasHapus
  27. semoga pemimpin yg terpilih itu tepat.

    salam kenal :))

    BalasHapus
  28. Selain itu peranan masyarakat juga penting sob dalam mengatasi masalah sosial ini sob..., jadi kalau tidak bisa dari pemimpinnya secara langsung, kenapa tidak dimulai dari diri sendiri dulu sob...

    Ntu kalau menurutQ sob.....

    Hehehehehehehe...

    BalasHapus
  29. wakil rakyat haruslah merakyat dan merasakan derita rakyatnya dan berusaha membangun daerahnya.. semoga terkabul ya san :)

    BalasHapus
  30. mudah-mudahan yang akan datang akan semakin baik, tapi saya percaya, esok pasti lebih baik

    BalasHapus
  31. kunjungan rutin menyapa sahabat, seLamat istirahat salams ehat seLaLu.

    BalasHapus
  32. Ngomongin tentang keteladan biasanya kita kembalikan ke diri kita dan negara ini. tetap semangat dan saya tunggu kunjungan balik di blog saya. thx

    BalasHapus
  33. pemimpin mempunyai tugas berat karena mengemban amanah dari rakyat, semoga para pemimpin bangsa ini bisa menjalankan amanah yg dittitipkan kepadanya
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  34. semoga keasaan menjadi semakin baik

    BalasHapus
  35. kunjungan maLam, kemana aja nih mbak jarang OL?.
    seLamat beraktifitas aja yah.

    INFO: banner bLOg mbak suka error, gambarnya suka enggak tampiL. jadi untuk sementara yang saya pasang adaLah Linknya saja, mohon pencerahan. terima kasih.

    BalasHapus
  36. maLam Mbak, saLam sukses seLaLu.
    dengan berbagai pertimbangan, mohon maaf ingin mencabut pertukaran Link. harap makLum, terima kasih.

    BalasHapus
  37. semoga pemimpin yg terpilih tidak lupa pada janji manisnya dan bisa membawa perubahan ke arah yg lebih baik lagi

    BalasHapus
  38. Salam Kenal dariku, artikel menarik :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa.

    Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

    BalasHapus
  39. Artikel yang keren, semoga sidoarjo dipimpim oleh bupati yang amanah.

    BalasHapus
  40. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang Bisnis dan Kesehatan di blogku : http:// http://www.ptmsi.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    BalasHapus

Tukeran link yukk!!!

Logo aq disini...
Host Gambar Gratis