Sabtu, 05 Juni 2010

Apa Bener nanas bisa menggugurkan kandungan???

Dari dulu aku suka banget sama nanas, harganya murah N banyak banget manfaatnya diantaranya :

Mengangkat sel kulit mati

Buah dan daun nanas bermanfaat pula membersihkan jaringan kulit yang mati (skin debridement). Sebuah percobaan yang dilakukan terhadap beberapa ekor tikus yang mengalami luka bakar memperlihatkan bahwa enzim dalam daun dan buah nanas dapat mengangkat jaringan kulit yang mati akibat luka bakar. Enzim ini terus bekerja sampai jaringan kulit yang sehat menampakkan diri.


Menurunkan berat badan

Sediakan 1 buah nanas yang tidak terlalu matang, kupas lalu cuci sampai bersih. Potong seperlunya, lalu jus atau parut, kemudian peras airnya. Agar air sari nanas diperoleh secara maksimal, peras dengan menggunakan potongan kain bersih. Minum air nanas sekaligus. Lakukan 2 kali sehari.


Sembelit
Pilih 3 buah nanas yang belum masak. Kupas dan cuci bersih. Parut atau jus, kemudian peras airnya. Minum air perasan nanas 2 kali sehari setelah makan. Masing-masing setengah gelas.


Radang tenggorokan

Sediakan 2 buah nanas masak. Kupas kulitnya, cuci sampai bersih, potong seperlunya, kemudian parut atau dibuat jus. Peras airnya. Minum 3 kali sehari, masing-masing 1/3 bagian.


Kembung atau rasa penuh di perut karena pencernaan terganggu

Minum jus nanas sekitar 30 menit sebelum makan. Lakukan 3 kali sehari sekitar masing-masing sebanyak 1/2 gelas (150 cc).


Cacingan
Pilih 1 buah nanas muda. Kupas lalu cuci sampai bersih, kemudian bilas dengan air masak lalu parut. Peras dan saring air parutan. Minumkan sedikit demi sedikit pada anak yang menderita cacingan.


Ketombe
Sediakan 1/2 buah nanas yang sudah masak. Kupas kulitnya, parut, peras lalu saring airnya. Tambahkan perasan 1 jeruk nipis ke dalam air nanas. Aduk rata. Kemudia gosokkan pada kulit kepala yang berketombe. Lakukan sebelum tidur dan keramaslah keesokan harinya. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.


Radang kulit (dermatitis)

Sediakan 1/2 buah nanas yang sudah masak. Kupas, cuci bersih, lalu parut. Gosokkan pada bagian kulit yang sakit. Lakukan pada malam hari menjelang tidur. Biarkan semalaman dan cucilah pada esok hari.


Luka bakar, gatal, bisul

Ambil beberapa helai daun nanas, cuci sampai bersih lalu tumbuk hingga halus. Balurkan pada bagian kulit yang sakit.


Keseleo atau memar

Sediakan 1 buah nanas matang, kupas, cuci bersih, potong-potong seperlunya. Jus potongan nanas tadi, dan minum airnya sekaligus.


Tapi ada efek sampingnya :

Tidak semua orang bebas mengonsumsi nanas. Buah yang satu ini mempunyai efek samping, antara lain:


Menggugurkan kandungan.

Nanas muda berpotensi sebagai abortivum atau sejenis obat yang dapat menggugurkan kandungan. Makanya, nanas sering digunakan untuk mengatasi haid yang terlambat. Wanita hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi nanas muda.


Memicu rematik.

Di dalam saluran cerna, buah nanas terfermentasi menjadi alkohol. Ini bisa memicu kekambuhan rematik gout. Penderita rematik dan radang sendi dianjurkan untuk membatasi konsumsi nanas.


Meningkatkan gula darah

Buah nanas masak mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Penderita diabetes sebaiknya tidak mengonsumsi nanas secara berlebihan.


Menimbulkan rasa gatal

Terkadang sehabis makan nanas segar, mulut dan lidah terasa gatal. Untuk menghindarinya sebelum dimakan, rendamlah potongan buah nanas dengan air garam.


Yang jadi perhatianq ialah Nanas bisa menggugurkan kandungan,

apa mungkin ada ibu muda tidak punya anak karena suka makan nanas???? Coz dia suka banget makan rujak legi keliling yang ada nanasnya!!!

Yang jelas buat para wanita yang ingin punya anak, STOP MAKAN NANAS YA…!!!!!


Informasi dari penjual rujak legi keliling n diperkuat dari sini

24 komentar:

  1. Maksudnya mungkin, kalau ada ibu yang hamil muda baru tidak boleh makan nanas....kalau ibu muda yang belum hamil muda kayaknya boleh deh :)

    BalasHapus
  2. lha jadinya nanas itu gimana toh mbak? >_<

    BalasHapus
  3. bagus mba tutornya, jadi tahu tentang nenas..
    salam manis..semanis nenas ^_^

    BalasHapus
  4. Subhanallah, banyak banget manfaat nanas ya Shanty.
    Terimakasih krn telah berbagi hal yg bermanfaat ini.
    salam

    BalasHapus
  5. semua yg dibuat dari nanas, doyan deh... rujak, selei, dodol, jus...
    hmmm....

    BalasHapus
  6. makasih infonya, nanas manfaatnya banyak juga ya.. :)

    BalasHapus
  7. saya suka sama buah yg satu ini, tapi sayang suka lidah saya suka gatal2, mngkin anda bisa tahu penyebabnya apa? apa krena saya alergi terhadap nanas

    BalasHapus
  8. ini kunjungan saya yg pertama yah!

    klo begitu salam kenal yah!
    jabat erat penuh kehangatan dari Bekasi

    BalasHapus
  9. Eysa baru tahu neh kalo bisa tuk menggugurkan kandungan si anas Ini....
    Makasih Infonya Ya... ^^

    BalasHapus
  10. wah, buat apa digururin?

    BalasHapus
  11. Iya sebaiknya hindari dari pada terjadi apa2..
    info yang lainnya makasih ya mbak..
    salam ama tukang rujak.. wekkekeke

    BalasHapus
  12. benar Mbak, tidak semua orang bisa mengkonsumsi buah nanas, katanya ada juga orang yang jadi gateL Lidahnya kaLo mengkonsumsi buah tersebut.

    BalasHapus
  13. Wah, pagi2 udah dapet info banyak tentang nanas
    Thanks yaa
    happy Sunday :)

    BalasHapus
  14. setiap hal selalu ada efek (+) dan (-)..:)

    BalasHapus
  15. memang buah yang satu serasa jadi pantangan buat para BUMIL untuk mengonsumsinya.

    BalasHapus
  16. aq udah lama ga makan nanas de.. ^^

    BalasHapus
  17. yups, hati-hati buat yang lagi hamil, kasian tuh janinnya, hehehe..

    selalu ada dua sisi dalam amta uang, begitupun nanas, ada negative dan positivnya

    BalasHapus
  18. Aku juga lumayan suka sama nanas tp udh lama ga makan hhe....Owh iya toh bisa menggugurkan kandungan,,,, wah bahaya juga ya hhe........

    BalasHapus
  19. Ada satu lagi shin, manfaat Nanas yg belum disebutkan di atas...
    yaitu sebagai bumbu sate, konon se'alot" apapun daging sate jika saat dibakar pakai air Nanas akan jadi empuk dan rasa daging tambah enak pastinya.^0^

    BalasHapus
  20. wah masa c shan???
    pdhl aq suka bgt sm nanas lho,biarpn bundaQ larang @_@?

    BalasHapus
  21. wah bnyak juga y manfaatnya...
    ada sebagian yg baru tw,,,
    tp efeksampingnya juga tak kalah menakutkan.. :)
    thanks om buat infonya..
    slam knal... :)

    BalasHapus
  22. makasih atas infonya..

    salam kenal ya..

    BalasHapus
  23. tapi ada teman perempuan saya yang buah kesukaan nya nanas. waktu dia hamil muda, dia masih makan nanas, tapi anak nya lahir normal. berarti belum tentu ya???
    btw, thanx info nya. :)

    BalasHapus
  24. itu mungkin nanas omm bukan nanas muda,,

    BalasHapus

Tukeran link yukk!!!

Logo aq disini...
Host Gambar Gratis