Selasa, 08 Juni 2010

Bagaimana cara menghitung denda PLN ???

Hari ini saya kecewa dengan pelayanan PLN yang terkesan kurang terbuka mengenai rincian perhitungan denda, browsing cara menghitung denda PLN juga masih ga’ ngerti. Apa otakq yang dodol ya… Duh pusing aq!!!

Padahal selama ini q ga’ pernah merasa otak atik box PLN lho!

Gini aja, masalahku seperti ini :

saya memakai PLN dg daya 2200 KWH dg biaya perbulan rata2 Rp. 280.000,-

Awalnya daya 450 KWH tambah daya jdi 2200 KWH bulan November 2009 sekarang Juni 2010 jadi baru 7 bulan.

Pas ada petugas OPAL katanya ada masalah yg mengakibatkan meteran jalan lambat.
Waktu saya ke kantor PLN dendanya Rp. 6.000.000,- yg harus dibayar.

Pas ditanya rinciannya, saya diminta uang muka dulu untuk bayar dendanya baru bisa diberikan rinciannya + biaya yg harus dibayar perbulannya.
Memang prosedurnya harus begitu ya???

Bagi siapa saja tolong bantu saya gmna cara menghitung dendanya dan tindakan apa yang harus saya lakukan???

11 komentar:

  1. wes....mahal banget sobatku dendanya .....

    kok bisa semahal itu ya ???????? ^^

    Maaf ya sobatku yhudi gx ngerti soal2 itungan dendan PLN , jdi gx bisa bantu ne ...hmmmmmm

    knpa gx minta rinciannya aja ama petugas PLN nya ....????

    BalasHapus
  2. saia gak tau itungannya...

    BalasHapus
  3. Gak mudheng aku Sob, lam kenal aja yah..

    BalasHapus
  4. wah saya gak ngerti tuh shan
    kalo ngitung daya sih pernah dulu :D

    BalasHapus
  5. koq larang men mbak??
    denda aja sampek segitu...

    BalasHapus
  6. aduh pusing ..terakhir blajar ngitung ngitung bginian pas SMA

    BalasHapus
  7. duh, bunda gak bisa membantu shanty.
    bunda malah heran kok ya mau tau dendanya saja hrs bayar dulu, aneh banget ,
    padahal pelayanan PLN yg masih byar pet ini, apa bisa didenda oleh konsumen ? :(
    salam

    BalasHapus
  8. Coba nanya sama Pak Joko Sutarto Mba. Ini sitenya http://www.diptara.com/

    BalasHapus
  9. saya meman telat baca nya, tp saya prihatin skali ada kejadian seperti ini. saya harap masalah ini sudah selesai.

    BalasHapus
  10. www.nazmika.com31 Maret 2011 13.41

    gimana akhirnya sob? temen saya lagi ngalamin begitu tuh. persis! mohon sarannya dong

    BalasHapus
  11. Wah, saya telat bacanya ni. Saran: kalau KWH meter diambil, kita harus lihat waktu diperiksa, dan menyetujui kalau memang ada apa2. Kalau kita tidak setuju, kita banding aja, tulis surat penolakan ke manajer areanya atau laporin ke keluhan pelanggan tilp 123. Yang penting dicatat, waktu KWH meter diambil, segel masih utuh, kalau iya, kedudukan kita kuat, jangan mau dizolimi. Kalau sudah terlanjur bayar denda, coba tanya2 ke yang ahli, gimana kalau mau banding. Semoga berhasil.

    BalasHapus

Tukeran link yukk!!!

Logo aq disini...
Host Gambar Gratis