Sabtu, 20 Juni 2009

Stop Dreaming Start Action









Kata Stop Dreaming Start Action atau berhentilah bermimpi dan mulailah beraksi sering membakar semangat namun tak jua kita beranjak dari mimpi. Padahal udah jelas hentikan mimpimu dan mulai bertindak untuk mengejar impian, tapi malah disusul dengan slogan “Mengejar impian memang susah, tapi lebih susah jika tak mempunyai impian.” Slogan ini banyak membuat orang mulai merangkai impian setinggi-tingginya namun tidak memikirkan bagaimana meraihnya.

Untuk menggapai impian tentunya kita harus bermimpi yang wajar, tau manfaatnya dan tau bagaimana langkah untuk meraihnya, So Stop dreaming atau berhentilah Cuma bermimpi. Tidak ada manusia yang langsung jadi besar, yang perlu diyakini kita tahu tahapan kita mulai dari tengkurap, merangkak, berjalan dan berlari. Jangan paksakan diri anda untuk berlari jika kemampuan masih tahap merangkak karena itu merupakan hal yang konyol atau “Start Action for future”!!!

So aq punya tips untuk start action meraih impian anda :

1. Tentukan tujuan anda

Cobalah beranikan diri anda bermimpi, buatlah “Good Dreaming for Future” atau “Target for Future”. Sesuai dengan tulisan Pak Joko Susilo Tentukan Target Anda Sekarang. Dari keinginan ini tentukan dulu skalanya, seberapa lama anda bisa menggapainya sehingga anda menentukan target jangka pendek dan jangka panjang. Wedew dah kek pejabat ae.. ^_^

2. Mulailah mencari cara untuk meraihnya

Jika anda sudah menentukan tujuan anda, tentunya anda harus memikirkan cara untuk mencapainya tentunya dengan mengukur kemampuan yang anda miliki.

Misalkan anda dari Krian ke kota Surabaya, kalau anda tempuh dengan jalan kaki tentunya itu akan membutuhkan waktu yang lama dan tidak menutup kemungkinan anda sudah pingsan sebelum sampai ke Surabaya.

Dari sini anda sudah punya bayangan untuk action yang anda ambil bahwa itu tidak mungkin dilakukan dengan jalan kaki, mungkin dengan naik motor atau naik angkot. Itu merupakan pengambilan keputusan dalam hal kecil. Dan kembali Kediri anda untuk mengetahui kemampuan yang ada pada diri anda. Tapi jangan biasakan memilih cara yang instant dan g’ wajar lho!!!

3. Konsisten pada tujuan anda dan yakin bahwa anda bias

Perlu anda ketahui Harga Sebuah Kesuksesan yang harus dibayar oleh orang sukses lainnya. Hampir semua orang sukses pernah mengalami kegagalan, namun beliau pantang menyerah. Anda tau penulis terkenal John Grisham dengan bukunya “The Firm”, “The Client”, “Pelican Brief”, mulai menulis buku pertamanya pada sebuah buku notes kecil yang selalu dibawa kemana saja. Buku ini dikerjakan satu atau dua halaman seharinya. Namun akhirnya, demi menyelesaikan bukunya, John Grisham rela melepaskan pekerjaannya dibidang hukum. Namun dia tetap ditolak penerbit lima belas kali dan oleh biro naskah tiga puluh kali, Setelah terbit, buku A Time to Kill (Saat untuk Membunuh) itu diterbitkan 60 juta eksemplar!

Itu suatu bentuk perjuangan yang tak sekali dua kali mengalami kegagalan namun beliau tetap semangat untuk meraih kesuksesannya. So kembali ke diri anda fokuskan tujuan anda untuk stop dreaming N start action yang penuh semangan dan pantang menyerah.

Dan mengapa anda harus konsisten??

Kalau orang jawa bilang “Dadi wong iku seng konsisten, nek ngomong ben g’ mencla mencle” wah kelihatan ndesone aq hari ini, pake’ jowoan segala… !!!

Bicara tentang konsisten, mengingatkanku pada tulisan pak Joko Harga Yang Harus Anda Bayar Jika Tidak Konsisten Yang menceritakan seseorang yang tidak konsisten dengan apa yang dia kerjakan :

Suatu ketika guru A menawarkan rahasia suksesnya berbisnis online kepada anda, dan anda sangat tergoda untuk membelinya. Informasinya sangat menarik sehingga bisa membangkitkan hasrat untuk memiliki strategi rahasia tersebut. Anda berharap semoga inilah rahasia yang selama ini anda cari. Strategi mujarab di dalamnya mungkin bisa mengubah nasib anda dalam waktu singkat. Wedew jadi dreaming puoll..!!!

Kemudian setelah anda membeli informasi rahasia dari guru A, mempelajarinya, anda menjadi sangat antusias dan siap mencoba strategi yang sudah dibeberkan oleh guru A. Anda yakin, jika anda konsisten menerapkan ilmu guru A, anda akan bisa sukses seperti dia. Jadi semagat to action..!!!

Tapi lambat laun anda mulai meragukan keampuhannya. Bukan karena anda telah mencobanya, tapi karena anda mulai bertanya-tanya: ‘Adakah rahasia lain yang lebih ampuh dari ini?’ Dan tepat di hari yang sama, anda menemukan informasi menarik lainnya dari guru B. Dreaming destroyed N Lost action!!!

Belum selesai anda belajar pada guru A, focus anda mulai beralih kepada guru B yang menawarkan informasi lain yang menurut anda lebih menarik dan lebih praktis. Tapi sayang, petualangan anda tidak hanya berhenti disitu… setelah beberapa bulan berjalan, kini anda telah bersama guru J dengan informasi yang tentu saja paling menarik menurut anda. Make spirit to dreaming again!!!

Sampai saat ini sudah sepuluh informasi yang anda beli, namun tidak ada satupun yang benar-benar sempat anda terapkan. Benar anda fokus saat pertama membuka jurus rahasia mereka, tapi itu hanya bertahan tepat sebelum anda menemukan informasi baru lainnya.

Anda tahu hasil akhirnya? Anda hanya terus berputar, menghabiskan banyak waktu, tenaga, uang dan pikiran anda untuk sesuatu yang tidak akan pernah anda pakai agar bisa membawa hasil. So inget dong Stop Dreaming N Start Action atau berhentilah hanya bermimpi dan mulailah beraksi.

Akhirnya anda menjadi bingung!

Pada saat anda kebingungan seperti itu, hal yang lebih menyedihkan terjadi. Anda mencari guru lain yang bisa membantu anda menghentikan semua itu. Karena bingung, anda terus mencari seseorang yang bisa membuat “jelas” semuanya dan membantu anda memulai dari awal lagi.

Semakin banyak informasi yang anda cari, semakin bingung anda jadinya. Semakin bingung anda, semakin banyak informasi jurus pamungkas yang anda buru. Begitu seterusnya sampai akhirnya ini berubah menjadi lingkaran setan, tidak berujung pangkal.

~ So Good Luck For You ~


Key : Stop Dreaming N Start Action

4 komentar:

  1. bner juga ya..,nice inpo mbak..:),lam knal

    BalasHapus
  2. Iya juga ya, tapi kadang kita nggak nyadar itu.
    Thanks, bakal diinget terus nih...

    BalasHapus
  3. keren... inspiratif banget....
    Lets do the action.... because we can do.. and we can get our target....

    BalasHapus
  4. Wahhh...
    Makacih buat komentarnyaa..
    Nie buat support aq biar + semangat untuk meraih impian...

    Salam sukses buat semuanya...
    Emuacchhhhh

    BalasHapus

Tukeran link yukk!!!

Logo aq disini...
Host Gambar Gratis