Senin, 18 Agustus 2008

Register Nick di IRC Dalnet

Sebelum kalian tau gimana caranya register nick di dalnet tentunya kalian juga tau kan gimana caranya chating lewat IRC…..??????

Sedikit tentang IRC

Internet Relay Chat (IRC) adalah suatu bentuk komunikasi di Internet yang diciptakan untuk komunikasi kelompok di tempat diskusi yang dinamakan channel (saluran), tetapi juga bisa untuk komunikasi jalur pribadi.

IRC diciptakan oleh Jarkko Oikarinen (nickname "WiZ") pada akhir Agustus untuk menggantikan program di BBM yang disebut MUT (MultiUser Talk), di Finlandia di sebut OuluBOX. Oikarinen menemukan inspirasi Bitnet Relay Chat yang beroperasi di dalam Jaringan Bitnet.

Cara Register di IRC Dalnet

1. Kita harus masuk pada IRC dengan nama terserah misalnya namanya “marlinaa” atau ketik /nick marlinaa.

2. Setelah itu ketik /ns register password email , Misal : /ns register masuk cintaq@sanglegenda.com (password disitu bukan password email lho, tapi password yang kamu gunakan untuk masuk IRC nanti.(^_^)

3. Dalam waktu hitungan menit maka email kamu akan mendapat pesan dari dalnet… Coba di cek!!!! Tapi dalnet memberi waktu 3 hari untuk melengkapi registrasi kamu.

4. Setelah mendapat pesan dari DALNET silahkan buka isinya, kaga’ usah dihafalin cukup ambil untuk aktifasinya, contoh : /msg NickServ@services.dal.net AUTH marlinaaa R8335271345711044 . Nah yang itu kamu paste di IRC kamu.

5. Registrasi sudah selesei.

6. Kini kamu sudah memiliki nick khusus buat kamu, Met Mencoba Ya…!!!

7. Untuk lain kali masuknya, jika ditanyai password ketik /identify password, Misalnya : /Identify masuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tukeran link yukk!!!

Logo aq disini...
Host Gambar Gratis