Kamis, 27 Mei 2010

Wanita Tercantik Dihatiku…


Kebanyakan istri-istri sekarang hanya menjaga penampilan dengan alasan agar suami tidak berpaling kelain hati. Padahal biaya yang dikeluarkan untuk menjaga penampilan itupun tidak sedikit, kalau telat kesalon malah uring-uringan, rambutnya putih sibuk cari semir rambut, mau kondangan sibuk beli baju. Apalagi sekarang banyak wanita yang bekerja dengan dalih “wanita karir” sehingga kadang melupakan kwajibannya sebagai seorang istri, nyampe’ dirumah sudah capek ada sedikit perbedaan dengan suami langsung jadi pertengkaran.


Sebenernya sifat seperti inilah yang membuat suami tidak betah dirumah, bukan berarti suami tidak mau dibantu dalam hal ekonomi tapi setidaknya tetap menjaga keharmonisan keluarga.


Seorang isteri harus bisa membuat pandangan suaminya hanya tertuju kepadanya. Dan itu akan terwujud bila seorang isteri dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap sang suami. Salah satu pelayanan yang baik adalah dengan wajah yang senantiasa tersenyum sehingga mampu memberikan kesejukan kepada suaminya. Insya Alloh dengan wajah selalu tersenyum penuh kesejukan itu suami tidak akan pernah berpaling. Walaupun dalam keadaan capek, kalau qta menampakkan senyuman, insya Allah suami akan mengerti.


Kesejukan wajah berbeda dengan kecantikan. Bagi mereka yang belum menikah, kecantikan bisa jadi hal utama. Namun bagi seorang isteri dari seorang suami, kecantikan bukanlah yang utama. Jauh lebih utama adalah kesejukan wajah saat suaminya memandang.


Rasulullah saw bersabda, “Tiga kunci kebahagiaan laki-laki adalah isteri yang shalehah yaitu jika dipandang membuatmu semakin sayang dan jika kamu pergi ia membuat kamu merasa aman, sebab dia bisa menjaga kehormatan dirinya dan hartamu; kendaraan yang baik; dan rumah yang damai yang penuh kasih sayang.”


Jadi jelaslah, bahwa yang membuat suami semakin sayang bukanlah wajah yang cantik, melainkan apa yang memancar dari wajah itu. Hati suami menjadi hidup jika wajah yang dipandangnya memberikan keramahan, kehangatan, dan menebar kerinduan.


Dengan itu semua, Insya Alloh di hati suami hanya ada satu kalimat yang akan abadi, “Engkaulah wanita (isteriku) yang tercantik di hatiku.”

25 komentar:

  1. waw,,itu kriteria wanita impian saya mbak hihi
    waduh andai semua wanita begitu..indahnya :D
    salam

    BalasHapus
  2. yang kedua kunjungan pertama,
    sebaik2 perhiasan dunia adalah iteri yg solihah
    :)

    BalasHapus
  3. Massa Allah !!! INDAHNYA>>
    Pasti bahagia banget law punya istri kayak gto.....Hhmmmm .....Kapan yaa ????

    BalasHapus
  4. siapa yang akan menjadi wanita tercantik dihatiku kelak
    hehehhe

    BalasHapus
  5. hmmmm
    bahagianya istrinya
    jika baca tulisan ini
    :D

    BalasHapus
  6. pengen dapat wanita sepertu itu,,,

    BalasHapus
  7. kalo wajah fresh karena ikhlas pasti suami betah di rumah,, hehe

    BalasHapus
  8. semoga saya bisa dpt wanita tercantik itu.. hehe..

    BalasHapus
  9. heheheheh.
    terima kasih mbak artikelnya...
    Ketika suami memilih menikahi itu juga udah berarti kita adalah yg terbaik...
    nahh bagaimana mempertahankan...

    Mudah2an aq menemukan suami yang baik.. Aminnnn

    BalasHapus
  10. mudah2an aku adalah wanita tercantik buat suamiku...
    amin...

    BalasHapus
  11. Kecantikan muka dan kemolekan tubuh itu hanya sesuatu yang maya, kecantikan sesungguhnya ada dalam hatinya,...mantap nich...istri idaman semua kaum laki-laki, sukses selalu buat mbak shanti

    BalasHapus
  12. semoga wanita indonesia banyak yang seperti ini

    BalasHapus
  13. kunjungan pertama nie salam kenal dulu aja ya..

    BalasHapus
  14. hohoho...
    semoga bisa jadi istri yang baik,^^

    salam kenal, kunjungan perdana...

    BalasHapus
  15. saya berharap wanita tercantik dihatiku telah saya temukan saat ini..

    salam hangat

    BalasHapus
  16. ♪♫ bidadari surgaku ♫♪ :mrgreen:

    BalasHapus
  17. Subhanallah ... bagus bgd postingannya
    istri yg suka ke salon? hemmm siapa yah? kckckkckckk... duh aku bukan tipe sprti heheh potong rambut aja aku di potongin saudara di rumah.. buang2 uang klo ke salon.. bener2 3 hal itu aku suka sekali I like iT.. hehhehhehe

    Yg pya BLog ini dah MERID lUM YAH??? hehhehe

    BalasHapus
  18. Benar, kecuali hedon, kecantikan fisik jauh tidak ada apa-apanya dibanding kecantikan hati. Tapi karena saya berniat hanya punya istri satu, di antara yang baik dan sholihah tentu saya pilih yang cantik, hehe

    BalasHapus
  19. wah wah...
    betul-betu(upin dan ipin)
    hehehe....

    BalasHapus
  20. To Catatan Cahaya :
    Yang punya Blog udah merid mbak!!!

    BalasHapus
  21. sayangnya ! : Dalam satu komunitas yang disebut " rumah tangga " masih banyak ditemukan bahwa masing masing kepala lebih sering mengutamakan kepentingan pribadinya bukan kepentingan bersama , sifat dasar lelaki sebagai kepala rumah tangga sering muncul otoriternya bahwa perempuan harus taat dengan segala perintah sang kepala rumah tangga layaknya raja. sisi lain ,sang wanita telah salah mengartikan emansipasi wanita,sehingga antara bekerja dan mengurus keluarga menjadi pincang jalannya lantaran tidak seimbang. Banyaknya tayangan kenyataan di kehidupan sekarang wanita yang tersakiti dan terkalahkan , menghimpun kekuatan dengan emansipasi untuk berbalik menjajah lelaki. ini lingkaran setan !

    BalasHapus
  22. semoga kita para wanita bisa menjadi ratu dihati suami kita , dan juga menjadi wanita sebagai permata mulia di mataNYA.
    Perempuan yg selalu bunda kagumi, adalah ibunya bunda yg bisa segala macam dan selalu sabar , pun rajin bersedekah dan ibadahnya luar biasa.
    salam

    BalasHapus

Tukeran link yukk!!!

Logo aq disini...
Host Gambar Gratis